MC PENGAJIAN UMUM BAHASA INDONESIA


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Al-Mukarom para alim ulama’,para kyai,para ustadz dan ustadzah yang kami hormati khususnya ………………………

Pejabat pemerintah baik sipil maupun militer yang kami hormati.

Hadirin hadirot rohimakumullah

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat ALLAH SWT yang telah membari rahmat, nikmat, taufik, hidayah dan inayahnya kepada kita semua sehingga kita bisa bertemu dalam keadaan sehat wal afiat. Mari kita bersama-sama mengucapkan ALHAMDULILLAH.

Kedua kalinya sholawat teriring salam semoga senantiasa tercurah kepda junjungan kita Nabi besar MUHAMMAD SAW nabi akhiruz zaman.Nabi pemimpin umat yang manyelamatkan manusia dari zaman jahiliyah yang gelap gulita zaman yang tidak kenal peri kemanusiaan menuju zaman islamiyah yang terang benderang yang cinta kasih terhadap sesama.Semoga kita semua bisa meneruskan perjuangan beliau dan mendapat syafa’at diakhir kiamat nanti ALLAHUMMA AMIN…………..

Ketiga kalinya disini kami sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acara yang akan berlangsung pada saat ini.

Acara pertama pembukaan.

Disusul acara yang kedua pembacaan ayat-ayat suci  Al-Qur’an.

Adapun acara yang ketiga pembacaan sholawat nabi yang akan dipimpin oleh saudara/i……………..

Dilanjutkan acara yang keempat sambutan-sambutan.

Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua panitia,kepada saudara ………………waktu dan tempat dihaturkan.

Adapun sambutan yang kedua akan disampaikan oleh Bapak Kepala Desa.

Sambutan yang ketiga akan disampaikan oleh Bapak Camat.

Acara selanjutnya adalah acara yang dinanti-nanti untuk pengajian akbar dalam rangka……………………yang akan dasampaikan oleh K.H………………. dari………………..dan diakhiri dengan do’a.

Hadirin yang berbahagia demikianlah susunan pada saat ini.Untuk maepersingkat waktu marilah kita buka acara ini dengan bacaan surotul Fatihah mudah-mudahan acara ini dapat berlangsung dengan lancar Al-Fatih.

Mari kita lanjutkan acara yang kedua penbacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang akan disampaikan oleh saudara/i ……………….kepada beliau waktu dihaturkan. Demikianlah pembacaan ayat-ayat  suci Al-Quran yang telah disampaikan ustadz………….semoga kita semuanya senantiasa mendapatkan hidayah dari ALLAH SWT Allahumma amin.

Selanjutnya marilah kita bersama-sama membaca sholawat nabi dalam hal ini akan dipimpin oleh ………….kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.

Menginjak acara selanjutnya sambutan-sambutan,sambutan pertama yang akan disampaikan oleh ketua penyelenggara peringatan ………………..yang akan disampaikan oleh bapak……………….kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.         Kepada beliau diucapkan terima kasih.

Menginjak sambutan yang kedua bapak Kepala Desa …………………kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.Kepada beliau diucapkan terima kasih.                 Adapun sambutan yang terakhir yang akan disampaikan oleh Bpak Camat……………maka kepada beliau waktu dan tempat dihaturkan.Kepada beliau diucapkan terima kasih.                                                                                                                                        Hadirin yang berbahagia tibalah saatnya waktu yang kita nanti-nantikan yaitu ceramah agama yang akan disampaikan oleh da’i sejuta umat yaitu Bapak ………………dari……………………..Kepada beliau kami haturkan dan kami mohon ditutup dengan do’a.

Demikianlah pengajian akbar yang telah disampaikan olah Bapak KH……………….,mudah-mudahan kita semuanya bisa mengamalkan apa yang disampaikan oleh beliau

Dengan demikian selesailah sudah rangkaian acara yang telah berlangsung pada saat ini.Kami sebagai pembawa acara apabila ada kesalahan untuk hal0hal yang tidak berkenan didalam menghantarkan acara pada saat ini kami sebagai MC mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Marilah acara saat ini kita tutup dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About these ads

1 Komentar (+add yours?)

  1. ibnu
    Agu 17, 2013 @ 22:20:25

    Trimakasih, sangat bermanfaat.

    Balas

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: