SEJARAH JENDERAL SUDIRMAN

Suatu hari di MA. SUKA PAPA sedang
berlangsung pelajaran Sejarah di kelas X;

Guru : Murid-murid, ada yang tahu Jendral
Sudirman itu,,??

Serentak Murid-murid pun menjawab : Tau
Buuu,,,

Guru : Baguss…..Saya kira kalian nggak tahu
siapa Jendral Sudirman itu. Hmm, sekarang
coba Onom kamu jelaskan siapa sebenarnya
Jendral Sudirman itu,,?!
Onom : Jendral Sudirman adalah seorang
panglima TNI AD yang terkenal dengan
pribadinya yang teguh pada prinsip dan
keyakinan, dimana ia selalu mengedepankan
kepentingan masyarakat banyak dan bangsa
di atas kepentingan pribadinya, bahkan
kesehatannya sendiri. Betul Bu….?!

Guru (dalam hati si Guru): Waduhhh……Gak sia-
sia gua ngajar selama 18 tahun ini, ternyata
murid gua ada yang pinter banget gini…

Guru : Yaaa….. Betuull Onom…… Tepuk tangan
semuanya buat Onomm…..

Serentak semua teman-teman Onom
menepuk tangan dan Onom menjadi sedikit
pede. Karena ngeliat tingkah Onom yang sok
pintar itu, Ohang jadi terobsesi buat jawab
pertanyaan juga supaya bisa ngalahin si
Onom.

Guru : Nahh…… Masih seputar Jendral Sudirman
yaa……Hmm…..Siapa yang tauu Jendral Sudirman
masa sekolahnya seperti apaaa..??

Iim : *Ngacung*

Guru : Yaa Silahkan Iim,,

Iim : Jendral Soedirman tumbuh menjadi
siswa yang rajin, ia juga sangat aktif dalam
kegiatan ekstrakurikuler, termasuk
organisasi pramuka bentukan organisasi
Islam Muhammadiyah….

Guru : Yaa…..!! Betull….
100 buat Iim…..!!
Sekarang pertanyaan terakhir, siapa yang tau nama Jendral Sudirman pas masih kecil….??

Ternyata, nggak ada satupun yang ngacung
dan mengetahui jawaban itu. Tanpa di duga-
duga, Ohang akhirnya ngacung dan dengan
pede-nya dia bilang;

Ohang : Bu…..!! Saya tau nama kecil Jendral
Sudirman..!!

Guru : Wahh….Ohang… Kalau memang kamu tau,
coba sebutkan siapa nama kecilnya…..??

Ohang : Yaelahh Buu….Nama kecil JENDRAL
SUDIRMAN gak lain dan gak bukan ya pasti
namanyan JENDRAL SUDIRBOY lahhh!!

Guru : *bingung* Loh,,?? Kok JENDRAL
SUDIRBOY,,??

Ohang : Yeee…. Si Ibu mah pake bingung-
bingung segala….!! SUPER MAN aja pas kecil
dibilang nya SUPER BOY….. Berarti Kalo
JENDRAL SUDIRMAN namanya kecilnya
JENDRAL SUDIRBOY-laahh….! *sambil
ngipasin rambut*

Guru : WADAAWWW!! Cape deehhh,,!!

PESAWAT JURUSAN JAKARTA

Suatu ketika seorang Madura hendak pergi ke
Jakarta dengan Pesawat terbang.

Dia mendapatkan nomor tempat duduk di nomor
kesekian dari belakang. Tetapi dia menempati
Kursi terdepan pesawat milik penumpang lain
yang belum datang.

Orang Madura tersebut tetep maksa
walaupun penumpang lain sudah datang.
Sang pramugari kehabisan akal untuk membujuk bapak Madura tersebut untuk pindah ke tempat duduk yang sesuai dengan tiketnya.

Karena menurut logika orang tersebut
yang datang duluan adalah yang berhak
menempati tempat terdepan (seperti masuk
masjid).

Bapak Madura tetep kokoh mempertahankan tempat duduk yang dia anggap sudah nyaman itu.

Akhirnya pramugari mengadu kepada sang Pilot
Pramugari : “ Pak… ini ada orang gak mau
pindah ke tempat duduknya. Maunya duduk
didepan.

Pilot : “ loh gimana si…”

Pramugari : iyah pak dia orang Madura tuh.. ”

Kemudian Pilot dengan entengnya berkata..
“ooh.. orang madura toh.. sini biar saya yang
hadapi…”

Sang Pilot pun keluar dari kokpitnya
menemui orang Madura tersebut..

Pilot :” permisi bapak…”

Orang Madura : Iyya pak…”

Pilot : bapak naik pesawat ini tujuannya mau
pergi kemana pak..?

Orang Madura : saya mau ke Jakarta pak..

Pilot : “ ooh.. yayaya… tapi kursi depan ini
untuk tujuan ke Surabaya pak.. yang ke
Jakarta duduknya dibelakang..”

Orang Madura : “oooh. Gitu yah pak.. yasudah
saya duk – duduk dibelakang saja pak. Wong
saya mau ke Jakarta kok.. permisi pak.
Makasih

Pramugari : “heeeeeh…..”@#$%^&^%

ANTARA INDONESIA – MALAYSIA

INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh
(Menteri kurang ajar ini suka main Tuduh
Menuduh)

INDONESIA : Kementerian Agama
MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa (yakin
nih tak berdosa ?)

INDONESIA : Angkatan Darat
MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi
(aduuh capek banget kayak gak ada kerjaan
lain)

INDONESIA : Angkatan Udara
MALAYSIA : Laskar Angin-Angin (merasa
kepanasan)

INDONESIA : Pasukaaan bubar jalan !!!
MALAYSIA : Pasukaaan cerai berai !!! ..(Oh
my goshhhh)

INDONESIA : Merayap
MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi
( Jangan gila dong..itu istrinya Pak Mi)

INDONESIA : rumah sakit bersalin
MALAYSIA : hospital korban lelaki ( bener
juga sih..) Ha…ha.

INDONESIA : Pasukan terjun payung
MALAYSIA : Aska begayut (bergayut di
lengan yg kokohhhhhhhh …kaleee)

INDONESIA : belok kiri, belok kanan
MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan
( Migrant..kaleee )

INDONESIA : Departemen Pertanian
MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam ( yuu
marie..)

INDONESIA : gratis bicara 30menit
MALAYSIA : percuma berbual 30minit (suka
berbohong?)

INDONESIA : Satpam/sekuriti
MALAYSIA : Penunggu Maling
(keekkekeke.maling doank yang ditungguin)

INDONESIA : Aduk
MALAYSIA : Kacau (ribet yaaah)

INDONESIA : Pencopet
MALAYSIA : Penyeluk Saku (kalo ngambilnya
dari tas.apa dwonkkk? penyeluk tas?)

INDONESIA : joystick
MALAYSIA : batang senang (dildo ?)

INDONESIA : Tidur siang
MALAYSIA : Petang telentang (gak boleh
tengkurap?)

INDONESIA : Sepatu
MALAYSIA : Kasut (temennya kasur )

INDONESIA : Ban
MALAYSIA : Tayar (Tonjok..kalo bahasa
Jatim)

INDONESIA : remote
MALAYSIA : kawalan jauh (maksudnya
bodyguard jarak jauh ?)

INDONESIA : kulkas
MALAYSIA : peti sejuk (weleh)

INDONESIA : chatting
MALAYSIA : bilik berbual (wwkkwkwk..bener
juga.tempat para pembual)

INDONESIA : keliling kota
MALAYSIA : pusing pusing ke bandar (kalau
sering main ke Bandar togel..abis terus
duitnya)

INDONESIA : Tank
MALAYSIA : Kereta kebal (suntik kale..)

INDONESIA : bersenang-senang
MALAYSIA : berseronok (Kena UU p0rnografi
lhooo.)

INDONESIA : bioskop
MALAYSIA : panggung wayang
(hahahahah . ..)

INDONESIA : rumah sakit jiwa
MALAYSIA : gubuk gila (Gubug Derita .kaleee)

INDONESIA : dokter ahli jiwa
MALAYSIA : Dokter gila (jadi sebenernya
yang gila sapa..hehehe. ..)

INDONESIA : narkoba
MALAYSIA : dadah (?????..byeeeeee,
bubyeee, papaiii)

INDONESIA : pintu darurat
MALAYSIA : Pintu kecemasan (Pintu
Gelisah ..)

INDONESIA : hantu pocongkkkkkk
MALAYSIA : hantu Bungkus ( pesen 1, bang.
pakai karet merah)

INDONESIA : Kipas Angin
MALAYSIA : Mesin Tiup (hehe..)

PAHALA BERAMAL

Usai menonton ceramah di salah satu tv
swasta, seorang koruptor terlihat sibuk
dengan kalkulatornya.

“Papah ngapain sih… Kok sibuk amat Mamah
liatin dari tadi ?” tanya istrinya.

Suaminya hanya tersenyum sembari terus
asyik dengan kalkulatornya.

“Papah lagi menghitung apa ?? tanya istrinya
lagi.

Sang suami mendekati si istri.

“Begini Mah…. Papah mau beramal….”

“Beramal ??”

“Iya… Menyumbang ke beberapa lembaga
sosial dan keagamaan, Mah…”

“Kok tumben amat ? Papah lagi kesambet ya ?”

“Mamah kan tadi pagi ikut nonton ceramah
agama di tv. Kata Ustad, apabila orang
berbuat kejahatan maka akan diganjar sesuai
dengan kejahatannya….., dan apabila berbuat
kebaikan makan akan dilipatgandakan
sepuluh kali…. Papah telah berbuat jahat
dengan mengorupsi uang negara sebesar 500
juta, Mah….”

“Lah, terus…?”

“Papah akan beramal 60 juta rupiah, Mah.
Nah.., jika itu dilipatgandakan sepuluh kali,
berarti kan 600 juta. Berhubung uang yang
aku korupsi hanya 500 juta, berarti aku masih
mempunyai sisa ganjaran kebaikan 100 juta,
kan Mah……..”

*Gundulmu, Pah…….!

SANG PELUKIS PELANGI

Suatu hari, di Kelas X MA. SUKA PAPA sedang didatangi pelukis terkenal. Panggil saja namanya
Bobi.

Bobi : Halo anak – anak…. Nama saya Bobi.
Saya seorang pelukis terkenal dari Surabaya.

MURID : Pak, saya mau tanya. Boleh?

Bobi : Oh…. Silakan dek…. (Sambut Bobi dengan semangat)

MURID : Bapak kan pelukis terkenal, Bapak
kenal gak sama pelukis namanya Agung.
Saya pengen kenalan.

Bobi : Agung siapa dek….?
Lukisannya yang terkenal apa namanya…? Kok saya gak kenal…..

MURID : Ah…. Agung itu lebih terkenal dari bapak…
Buktinya namanya saja sampe dibuatin lagu:
“Pelangi – pelangi alangkah indahmu
Merah kuning hijau di langit yang biru
Pelukismu AGUNG, siapa gerangan….???”
Nah…. Saya masih penasaran, Agung itu siapa, kok gak pernah muncul di setiap pameran lukisan….?

Bobi : -______-(Ngenes mikir murid-murid yang begitu cerdas)

IKAN DARI SAMPANG (HUMOR MADURA)

Ini cerita soal kejadian di Madura, beberapa
bulan lalu, Karena situasi cuaca yang kurang
menguntungkan, jumlah tangkapan ikan
nelayan sampang dalam beberapa bulan
terakhir ini menurun. karenanya, nelayan
sampang mulai meluaskan daerah
penangkapan ikannya. Karena ikannya ndak
ketangkep ketangkep juga, sampailah
akhirnya nelayan sampang ini ke daerah
kekuasaan nelayan pamekasan..
Nelayan Sampang kemudian berhasil
mendapatkan ikan yang lebih banyak di
daerah tersebut. tentu saja hal ini tidak
menggembirakan hati nelayan Pamekasan.
Sehingga terjadilah pertengkaran yang
berlanjut ke adu jotos, dan akhirnya kedua
kelompok di tangkap dan sampailah
keduanya dipengadilan negeri pamekasan..

Pak Brudin, kepala nelayan Sampang, duduk
di kursi terdakwa karena dituduh memulai
perkelahian. Hakim pun bertanya kepadanya

Hakim :
“pak brudin, kenapa kok sampeyan tega
teganya nangkep ikan di sini ?”, “kan daerah
sini adalah daerahnya orang pamekasan ?”

Pak Brudin :
“lho pak.. saya itu ngerti pak kalo saya ini
nangkep ikan di daerahnya orang
pamekasan,.. tapi saya ini ndak salah pak..”

Hakim :
“lho .. kok bisa sampeyan bilang ndak
salah ?”

Pak Brudin :
“gini pak, saya di laut sini ini cumak
nangkepin ikan sampang yang kebetulan lari
ke pamekasan. jadi saya ini ndak salah pak..
saya ini cumak ngejar ikan itu thok.. ikan
yang saya tangkep ini asalnya dari sampang
semua..”

Hakim :
“sampeyan jangan bohong !! gimana caranya
sampeyan tahu kalo ikan yang sampeyan
tangkep itu asalnya dari sampang ?”

Pak Brudin :
“lho pak.. saya ini jadi nelayan sudah 30
tahun pak, saya ini paling tahu soal ikan. kalo
soal hukum, pak hakim memang lebih tahu
dari saya. tapi kalo soal ikan pak, ndak ada
pak yang lebih tahu dari saya itu..”

DENDA UNTUK PENCOPET

Suatu hari, setelah digelar persidangan
seorang penipu, dilanjutkan dengan sidang
seorang copet kambuhan yang bernama
Mat Sokran.
Dalam putusannya, hakim yang mulia
menjatuhkan hukuman denda sebesar
Rp.250.000,-.
Tak beberapa lama, lawyer Mat Sokran berdiri dari kursinya dan berkata,

“Hakim Yang Mulia, kami selaku lawyer
sangat menghargai putusan majelis. Hanya
saja, untuk membayar denda tersebut, klien
kami ini cuma mempunya uang sebesar Lima
Puluh Ribu. Jikalau Hakim Yang Mulia
mengizinkan dan berkenan, untuk melengkapi
jumlah denda tersebut, kami mohon agar
terdakwa dapat dilepaskan sebentar saja di
terminal, kira-kira 15 menit saja…….. Saya yakin untuk membayar kekurangan dendanya akan segera terpenuhi…. “.

-Gemblung koe……. Majelis hakim langsung
lempar palu sidang ke kepala sang
Lawyer…..-

JUST FOR LOUGHT

Previous Older Entries Next Newer Entries

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 34 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: