KURAP MBAH DUKUN

Ada seorang pemuda yg namanya joko, dia
menderita penyakit kurap menahun di sekitar
pusarnya, entah sudah berapa dokter yg ia temui
tidak sanggup menyembuhkannya, hampir hampir
si joko putus asa …
“Kok bisa sulit banget sembuhnya ya? padahal
kan ini cuma penyakit kurap ….” pikir si joko
Suatu hari si joko mendengar kabar ada seorang
dukun sakti mandraguna yang dapat mengobati
berbagai macam penyakit. Bagaikan
mendapatkan cahaya dalam kegelapan, harapan
si joko untuk sembuh muncul kembali dan dengan
berbagai cara akhirnya si joko bisa menemui
sang dukun.
“Selamet siang mbah” …
“Masuk masuk.. nak ” kata sang dukun
“Begini mbah, saya punya keluhan.. disekitar
puser saya ada kurap yang gak bisa sembuh
sembuh, sudah berapa banyak dokter yang saya
temui juga tidak berhasil menyembuhkannya,
saya hampir putus asa mbah…” terang si joko
“Sabar anakku, putus asa itu tidak baik, mana
coba mbah liat kurapnya…”
“Disini mbah ….” kata joko sambil membuka
bajunya ..
“Ha ha ha, oh cuma begini to kurapnya… itu sih
kecil” kata sang dukun sambil menjentikkan jari
kelingking nya…
“He he iya mbah, jadi gimana mbah bisa sembuh
kan ?” kata joko sambil tersipu” malu ..
“Tenang anakku …, sebentar saya mau masuk ke
kamar dulu”
‘Hmmm, bener ni kata orang, emang gak salah
gw dateng ke sini ..’ pikir si Joko
Tak lama kemudian sang dukun muncul, dan
berkata …
“Nih saya kasih liat, saya punya kurap yang lebih
besar tempatnya juga sama disekitar puser, dan
sampe sekarang juga saya bingung cara
nyembuhinnya gimana … ?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: