KAKEK INGIN SEKOLAH

Seorang kakek yang buta huruf memiliki
kerinduan yang amat besar untuk bisa membaca.
Kakek : “Nek, bagaimana to caranya supaya aku
ini bisa mbaca?”
Nenek : “Ya, Kakek harus sekolah to ya ….!”
Kakek : “Ohhh …gitu to…ya sudah … besok
kakek sekolah yo,Nek!”
Keesokan harinya Kakek itu berjalanan menuju
sebuah sekolah dengan dandanan yang sangat
rapi. Tiba di sekolah yang dekat dengan
rumahnya, Kakek langsung masuk ke sebuah
kelas dan mengambil tempat di pojok belakang.
Anak-anak yang melihat kehadiran kakek di kelas
itu melaporkannya ke guru mereka, yang
bergegas menghampiri kakek tersebut.
Guru : “Pak, mengapa Bapak ada di kelas ini?
Mau bertemu dengan
siapa?”
Kakek : “Oh … saya gak mau ketemu siapa-siapa
kok, Bu. Saya mau
sekolah.”
Guru : “Ohh … Bapak sudah terlambat untuk
sekolah.”
Kakek : “Begitu to, Bu? Saya sudah terlambat …
jadi saya harus bagaimana?”
Guru : “Bapak pulang saja ya … istirahat di
rumah.”
Kakek bergegas pulang dan begitu sampai di
rumah dia langsung mencari isterinya.
Nenek : “Lho, kok Kakek sudah pulang? Tidak
jadi sekolah to?”
Kakek : “Lha wong Kakek terlambat kok Nek, trus
dihukum suruh pulang oleh Ibu Guru …. Jadi, biar
besok Kakek tidak terlambat, di bangunkan lebih
pagi yo, biar gak kena hukuman lagi!”
Nenek : “Beres, Kek!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: