MERPATI BUKAN MONYET

Suatu pagi yang indah Irma bertemu Agus,
karena sudah lama tak pernah bertemu, Irma
ngisengin Agus dan berkata,
“Hai Gus, tadi malam aku mimpi ketemu kamu
lho!”. Dengan cepat Agus menjawab,
“Wah mimpimu jadi kenyataan ya.. Ceritain dong
semalem kita ngapain aja di mimpimu itu?”.
Irma mulai mengarang cerita yang hendak
ngerjain Agus.
“Gini lho Gus, di mimpi itu aku mati dan di surga
aku bertemu dengan Malaikat pencabut nyawa…
menurut sang Malaikat, aku belum waktunya
mati, aku harus kembali ke dunia dan membawa
burung merpati bila ingin kembali ke surga.
Di tengah perjalanan kembali ke dunia, aku
bertemu kamu, karena keasyikan ngobrol ama
kamu, aku lupa kalo aku harus mencari burung
perdamaian alias burung merpati, maka kuajaklah
kamu menghadap sang Malaikat… tapi kamu tau
apa yang terjadi Gus? Aku dibentak sang
Malaikat katanya,
‘Aku memintamu membawa burung merpati…
bukan monyet…!'”.
Agus, “???????!!!!”

Tinggalkan Balasan

