SAYA SUDAH TAHU SEMUANYA

Di sekolah, Sutiyoso diberitahu oleh teman
sekelasnya, bahwa sebagian besar orang
dewasa pasti menyembunyikan sekurang-
kurangnya satu rahasia, dan bahwa mudah
sekali memeras mereka dengan mengatakan,
‘Saya sudah tahu semuanya’.
Sutiyoso kembali ke rumah dan memutuskan
untuk mencobanya.
Ketika ia tiba di rumah, sambil memberi salam
kepada ibunya, ia mengatakan,”Saya sudah tahu
semuanya.”
Ibunya segera memberinya 20 ribu rupiah dan
berkata, “Jangan ceritakan pada ayahmu!”.
Kemudian dengan sabar, anak itu menanti
ayahnya pulang kerja, dan menyalaminya dengan
berkata,”Saya sudah tahu semuanya.”
Ayahnya cepat-cepat memberinya 50 ribu rupiah
dan berkata, “Tolong jangan katakan apa-apa
pada ibumu!”
Pada hari berikutnya, ketika Sutiyoso mau
berangkat ke sekolah, ia bertemu dengan supir
ayahnya di pintu depan. Anak itu menyalaminya
sambil berkata,
“Saya sudah tahu semuanya.”
Supir itu segera berjongkok, mengulurkan
tangannya dan berkata,
“Kemari, nak! Peluklah ayahmu ini!”

2 Komentar (+add yours?)

  1. berita19
    Jan 21, 2011 @ 13:49:52

    berani beda blog sobat..sip

    Balas

Tinggalkan Balasan

