TERSERAH SAPI ITU MAU MAKAN APA

Ada seorang peternak sapi yang cukup berhasil
dan punya beratus-ratus ekor sapi.
Pada suatu hari datanglah seorang petugas
peternakan yang menyamar dan bertanya “Setiap
hari sapi-sapi ini bapak beri makan apa?”.
Peternak “Oh saya beri makan rumput-rumput
saja”,
“Kalo begitu bapak saya denda karena telah
memberi makan sapi-sapi ini secara tidak layak”
kata si petugas. “Bapak saya denda 2 juta”.
Akhirnya selang beberapa hari kemudian
petugas tadi datang kembali dan menanyakan hal
yang sama kepada si peternak.
“Bapak beri makan apa sapi-sapi ini.??” kata si
petugas .
Si peternak menjawab “Saya beri makan keju,
hamburger, & susu”
“Kalo begitu bapak saya denda 3 juta rupiah
karena memberi makan diluar batas
sewajarnya…!!” kata si petugas.
Akhirnya seminggu kemudian datang lagi si
petugas menayakan hal sama kepada si
peternak.
“Bapak beri makan apa sapi-sapi ini..??” tanya si
petugas.
Akhirnya karena takut di denda lagi si peternak
menjawab,
“Begini pak setiap hari semua sapi-sapi ini saya
beri uang masing-masing tiga ribu rupiah,
terserah mereka mau makan dimana…!”.

Tinggalkan Balasan

