PASTOR DAN HAJI

Dalam sebuah kereta ada Pak Haji dan Pak
Pastor yang duduk bersebelahan. Pak Haji coba
negur Pak Pastor,
“Pak Pastor mau kemana? tanya Pak Haji,
“ke Yogyakarta,” kata Pak Pastor,
“kalo Pak Haji mo kemana”? tanya Pak Pastor ke
Pak Haji,
“kalo saya mo ke Solo”, jawab Pak Haji,
kemudian dalam perjalanan Pak Pastor lapar dan
dia membuka bekal yang dibawanya dari rumah
sebelum berangkat tadi,kemudian dia coba
menawarkan ke Pak Haji,
“Pak Haji! saya ada daging babi yang nikmat
sekali,kalo Pak Haji mau kita bagi dua saja” kata
Pak Pastor,
“maaf Pak Pastor saya dilarang agama saya
makan daging babi” kata Pak Haji, trus Pak
Pastor bilang
“sungguh malang nasibmu Pak Haji, daging
senikmat ini kau sia-siakan” kemudian kereta
sampai di Yogyakarta dan Pak Pastor siap-siap
untuk turun,
“Pak Pastor turun disini?” tanya Pak Haji,
“ya” jawab Pak Pastor,
“kalo begitu salam buat anak dan istri Pak Pastor”
kata Pak Haji,
“Maaf Pak Haji saya dilarang kawin oleh agama
saya, jadi saya tidak punya anak maupun istri”
Pak Haji diam dan berkata lagi
“Sungguh malang nasibmu Pak Pastor,Daging
wanita senikmat itu kau sia-siakan”

Tinggalkan Balasan

