MENGATASI ONTA BIKIN MACET JALANAN

Seorang pria Arab sedang membujuk seekor
unta jantannya yang sedang mogok dan duduk
di jalanan sehingga membuat kendaraan di
belakangnya antri panjang alias macet.
“Ayo dong manis….berdiri…jalanan jadi macet
gara-gara kamu duduk di tengah jalan”
bujuknya.
Tapi si unta tetap saja cuek. Dia tidak beranjak
sedikitpun, sementara suara2 klakson mobil
makin bising saja.
“Aduh…ayo dong sayang…kamu duduknya di
pinggir jalan saja” rayunya,
tetap saja nihil.
Lalu ada seorang gadis yang turun dari salah
satu kendaraan yang macet itu dan
menghampiri pria dan untanya.
“Untanya kenapa, Pak?” tanya si gadis.
“Ini..unta saya tidak mau berdiri..huh!
menyusahkan saja”
Si gadis mengangguk, “kebetulan saya
seorang perawat. Coba saya periksa unta
bapak” kata si gadis menghampiri unta itu.
Gadis itu berjongkok dan meraba-raba unta itu
dari kepala sampai badan atasnya. Kemudian
dia mulai meraba-raba bagian bawah badan
unta.
Kontan saja si unta langsung berdiri dan lari
sekencang-kencangnya. Jalananpun tidak
macet lagi. Si pria pemilik unta itu menghampiri
si gadis, ”
Wah! Nona hebat! Nona apakan unta saya
sampai dia berdiri & lari kencang?”
“Oh, saya cuma pencet ‘anu-nya’ pak” jawab si
gadis sambil berjalan menuju kendaraannya
meninggalkan pria itu.
Si pemilik unta itu diam sesaat, lalu mengikuti si
gadis yang berjalan didepannya. Si gadis
menoleh, “Bapak kok, mengikuti saya? kan
saya sudah membantu bapak agar unta bapak
tidak mogok di jalan lagi” kata si gadis sambil
terus berjalan
“Eh, maaf nona!” kata pria itu. Si gadis berbalik
kesal “Bapak mau apalagi?”
“Nona bilang, unta saya berdiri & lari kencang
krn nona pencet’ anunya?”
“Iya, lalu?”
“Kalau begitu, tolong pencet ‘anu saya supaya
saya bisa mengejar unta saya itu!” katanya
polos.

Tinggalkan Balasan

