HUMOR PENDEK JAKARTA 2

23. Jangan terlalu mateng ya!
Pria duduk dan langsung berteriak memesan:
“Mas, Ovaltine bakar satu!”
(Warung Tenda Jakarta, didengar oleh
seseorang yang hampir jatuh dari
kursinya.)
24. Yang horisontal kalau bisa!
Di sebuah restoran,
Teman #1: “Eh udahan yuk, kite cabs..”
Teman #2: “Gua aja yang panggilin.. Mas!
Billboardnya ya!
(Restoran di Jakarta, didengar oleh banyak
orang yang merasa kasihan dengan
pelayannya)
25. Menurut sejarah, gak baik loncat-loncat. ..
Ditengah sebuah konser,
Wanita Bingung: “Waduh… Minggir, minggir,
kacamata saya jatuh… Awas
jangan diinjak!”
Lelaki Baik: “Kenapa mbak, kenapa?”
Wanita Bingung: “Ini mas, kacamata saya jatuh,
duh gimana ya?”
Lelaki Baik: “Sini saya bantu cariin. Wah si
mbak nih, makanya lompatnya
pelan-pelan, jangan terlalu histori…”
Wanita Bingung: “Histori?”
(Senayan, didengar oleh penonton lain yang
tiba-tiba tidak bisa loncat lagi.)
26. Kalo nyapa yang bener dong… HUH!
Penjaga Toko: “Silahkan kak, Giordano…”
Lelaki Gemulai Nan Jutek: (Menatap sinis)
“Sorry! Nama gua bukan Giordano!”
(EX, didengar oleh teman-temannya yang
langsung berteriak “Apaan sih
tcooooong!”)
27. Ini yang salah ngerti siapa ya?
Pria: “Mbak, pesen es teh manis…”
Pelayan: ” Es-nya habis mas…”
Pria: “Ya udah, es teh tawar…”
Pelayan: “Iya, mas…”
(Restoran di Jakarta, didengar oleh pengunjung
lain yang berpikir cara buat
es…)
28. Ternyata bukan dongeng anak…
Istri: “Itu loh, yang badannya pendek-pendek. ..”
Suami: “Apaan?”
Istri: “Yang tokoh fairy tale…”
Suami: “Ha, yang mana sih?”
Istri: “Yang punya jenggot…”
Suami: “Yang mana sih…?”
Istri: “Itu lho, yang Snow White dan 7 Mucikari!”
(Didengar oleh teman yang hampir berguling-
guling.)
29. Maksud gua buat naruh barang!
Mahasiswa S2 mengomel: “Heran gua, hotel
sebesar ini gak ada ballroom-nya! ”
Teman: “Emang loe mau ngapain, resepsi?”
Mahasiswa S2: “Mau minta koper gua dibawain
ke kamar nih!”
Teman: “Bellboy kaleeeee!”
(Hotel bintang lima di Kebon Sirih, didengar
oleh semua teman gaulnya yang
memaklumi mahasiswa yang baru saja tidak
lulus TOEFL.)
30. Eh tapi asik kali yeee…
Anak SMP #1: “Setdah, masa tadi kelasan gua
selang-seling gitu duduknya…”
Anak SMP #2: “Ya elah, kesian bet kelas luh!”
Anak SMP #1: “Iye, ntar bukannye belajar,
malah pade bercinta!”
(Angkot di pinggiran Jakarta, didengar oleh
penumpang yang menuduh sinetron sebagai
sumber kebodohan bangsa.)
31. Gak usah pake mangkok aja!
Nyonya: “Mbak, tolong beliin bakso di ujung
jalan sana ya, beli empat
bungkus, dua campur pake mie, dua baksonya
aja…”
PRT Baru: “Yang baksonya aja pake kuah gak,
bu?”
(Jakarta, didengar oleh seseorang yang
tertawa gila-gilaan.)
32. Dulu di percetakan ya, mas?
Penjaga Parkir: “Wah mas, stiker parkir
langganannya udah exemplar nih,
besok diperpanjang ya.”
(Perkantoran Sudirman, didengar oleh
pengemudi yang akhirnya sadar ada
tulisan EXP di stikernya.)
33. Pengetahuanmu luas, nak…
Mahasiswa #1: “Eh, lo demen Mocca gak?”
Mahasiswa #2: (berpikir sebentar) “Halal gak?”
Mahasiswa #1: “Ya elah, bukan mocca
minuman, tapi Mocca band!”
Mahasiswa #2: (dengan begitu PD) “Ah, kalo
band-band luar negeri gitu gua
nggak demen…”
(Jakarta, didengar oleh seseorang yang
memejamkan mata dan berteriak dalam hati.)
34. Belum, lagi jelek koneksinya.
Researcher: “Eh pensil gua kemana ya?”
Researcher Khusyuk Internetan: “Kenapa loe?”
Researcher: “Pensil gua ilang! Loe tau gak
dimana? Udah gua cari
kemana-mana nih! Mana sih ya?
Researcher Khusyuk Internetan: “Udah loe cari
di google belum?”
(R&D Jakarta, didengar oleh satu divisi yang
merasa salah satu dari mereka
kena penyakit internetan akut.)
35. Kalo bisa yang triple L!
Ibu #1: “Saya yang well-done ya.”
Pelayan: “Baik, bu. (Ke ibu lainnya) Ibu
steaknya mau gimana?”
Ibu #2: “Maksudnya mas?”
Pelayan: “Mau yang medium atau…”
Ibu #2: (Memotong dengan mantap) “Ooooh,
saya yang large aja, mas!”
(Restoran Steak di Jakarta Selatan, didengar
oleh ibu lain yang merasa harus membenahi
make-up tiba-tiba.)
36. Makanya perhatian dong!
Si Pemimpi: “Gua pengen bikin bagasi gua jadi
home theater deh.”
Si Serius: “Hah, gimana caranya?”
Si Pemimpi: “Ya nanti gua mau tambahin (mulai
penjelasan teknis).”
Si Serius: “Home theater portabel gitu?”
Si Pemimpi: “Ya nggak lah, gimana caranya loe
bawa-bawa bagasi?”
Si Serius: “Ya ditenteng gitu? Eh, maksud loe
bagasi apa nih?”
Si Pemimpi: “Ya itulah! Yang tempat parkir
mobil… Masa loe gak tau sih?”
Si Serius: “Euh, itu kayaknya garasi kali!”
(Reuni alumni di Jakarta, didengar oleh
seseorang yang langsung harus ke kamar
kecil.)
37. Ah, jangan buka rahasia dong…
Tukang Sate: “Masnya apa nih?”
Mahasiswa Tegas: “Gua kambing! (ke
temannya) Loe?”
Mahasiswa gemulai: “Aku ayam…”
(Pondok Sate di Jakarta Barat, didengar oleh
mahasiswi yang merasa mendengar
pengakuan.)
38. Yang penting kan tata krama!
Pembeli Santun ke Penjual Sop Kaki: “Daging
tiga sama kaki dua, udah itu
aja. Eh, kakinya yang kanan ya!” (Semua
pengunjung tertegun)
Penjual Sop Kaki: “Mmmm, kenapa harus yang
kanan, Pak?”
Pembeli Santun: “Yaaa, biar lebih sopan aja…
Kakinya yang kanan gituuu!”
(Tenda Sop Kaki Kambing di Tebet, didengar
semua pengunjung yang hampir
tersedak.)
39. Otomatis ya, mbak?
Kasir: “Mau order apa, mas?”
Pembeli: “Coca-Cola large satu, sama french
fries satu… Itu aja, mbak.”
Kasir: “Oke, saya ulang ya, Coca-Cola large
satu, french fries large satu.
Mau tambah kentang gorengnya, mas?”
(Restoran fastfood di Jakarta, didengar oleh
pembeli yang merasa dicekokin.)
40. Abis Bapak selalu pengen gabungin semua
alternatif sih!
Account Director ke klien: “Tapi pak hal itu sulat
dilakukan! (hening) Euh,
saya mau milih antara sulit dan sukar malah
keluar dua-duanya.”
(Kantor di Gatot Subroto, didengar oleh kolega
yang diam-diam melipir.)
41. Ini pasti artinya tentang teknologi…
Webmaster: “Gile, website bikinan orang-orang
latin keren banget yah!”
Webdesigner: “Hah, tau dari mana loe itu
buatan orang latin?”
Webmaster: “Itu ada tulisannya: Lorem ipsum
dolor sit amet, consectetur
adipisicing elit…”
(Sebuah kantor di Palmerah, didengar oleh
webdeveloper yang langsung ngakak tak
terkendali.)
42. Saya kan gak pernah ngerti dunia itu!
Pejabat: “Selamat sore, hari ini adalah hari yang
bahagia karena kita
menjadi tuan rumah untuk event internasional
yaitu Festival Seni
Koremponter. ..”
(Seluruh hadirin tertawa)
Pejabat: “Maksud saya Korentomper. ..”
Tamu Gemas: “Kontemporer, pak!”
Pejabat: “Ya harap maklum, saya kan bukan
seniman!”
(Galeri Nasional Jakarta, didengar oleh hadirin
yang langsung mengeluarkan
palu dan pahat.)
43. Ini tindak lanjut yang penuh cinta!
Reporter: “Pak, bagaimana perkembangan
kasus korupsi X, apakah ada tindak lanjut dari
instansi bapak, seperti pemberian sanksi ?”
Pejabat: “Sejauh ini masih kita pantau dulu, hal
ini sedang dibicarakan
bagaimana2nya”
Reporter: “Apakah justru ini melibatkan orang
dalam pak?”
Pejabat: “Loh, anda tidak boleh sembarangan
begitu… Kita harus lihat
situasi ini kiss per kiss nya…”
Reporter: “Maksud bapak case by case ?”
Pejabat: (malu) “Iyalah gitu.”
(Kantor Kepemerintahan, didengar oleh
kameraman yang menutup mulutnya takut
dicium…)
44. Kan lulusan S3 Ilmu Angkotan!
Pengendara Motor Gak Sabar: “Maju dong!
Dasar Bego!”
Supir Angkot Intelektual: “Kalo gua bego, gua
gak bakal jadi supir angkot
tau!”
(Di bawah flyover Depok, didengar oleh
penumpang angkot yang tiba-tiba
mempertanyakan pendidikan yang dia jalani
selama ini.)
45. Gak mau tawar aja?
Mahasiswa Genit ke penjual kantin yang cantik:
“Mau es teh…, manis.”
(Kantin kampus Jakarta, didengar oleh teman
yang tiba-tiba sok belajar buat UAS.)
46. Si Pitung ada gak, Beh?
Penonton Berisik: “Naaah, nyang itu no Neo
namenye, si Neo, Neo…”
Adegan di Layar: “Hello, Mr. Anderson…”
Penonton Berisik: “”Eh bukan ding, bukan
Neo… itu Mr. Anderson namanya!”
(Bioskop pinggiran Jakarta Timur, didengar oleh
penonton di depan yang
memilih antara tertawa atau melempar
popcorn.)

Tinggalkan Balasan

