CIRI-CIRI FILM JEPANG DAN SINETRON INDONESIA

Ciri khas film Robot Jepang
1. Biasanya kalo jagoannya mau berubah
wujud, si musuh nunggu dulu sampe si jagoan
bener2 berubah wujud secara sempurna –
kayak pesawat mau mendarat aja, sampe
sempurna – mungkin si musuh memang
gentlemen, gak mau nyerang si jagoan yang
tengah lagi berubah wujud.
2. Kalo anak buah musuh suka nyerang jagoan
secara gerombolan alias maen keroyokan, tapi
anehnya selalu kalah, padahal bisa satu kompi
ato lebih. Dan lucunya lagi kalo berkelahi, si
pengeroyok gak suka nyerang dari belakang
jagoan, ya itu tadi biar gentle kali yah!
3. Biasanya si musuh ternyata sodara kandung
si jagoan, dan itu baru ketauan saat akhir
episode – telenovela banget yah hehehe
4. Kalo lagi berantem, si musuh udah ngeluarin
semua senjatanya, dan si jagoan tetap selamat,
paling2 jatuh doang tapi bangkit lagi, tapi giliran
si jagoan ngeluarin satu (catet : satu) senjata, si
musuh langsung terkapar !
5. Lokasi berantemnya dipilih di tempat yang
terbuka kayak di lapangan, di pelabuhan, di
padang rumput, padahal saat ketemu
musuhnya pertama kali, si jagoan lagi bukan
berada di lokasi tersebut !
6. Kalo jagoannya berkelompok, kayak Gogle V,
Voltus, Power Rangers, ceweknya mesti hanya
satu personel, sisanya cowok semua. Gak
pernah denger ada cewek semua, ato
ceweknya empat, cowoknya satu, mungkin ntar
kasian cowoknya kali ya jadi andalan terus
hehehe
7. Si musuh suka nyerang penduduk lokal
secara tiba-tiba, baru lah si jagoan muncul,
kenapa gak jagoan dulu yang muncul baru
musuh nyerang?
8. Bila jagoannya berupa raksasa, tiap
berantem dengan musuhnya yang raksasa
juga, selalu merusak bangunan2 yang ada, tapi
anehnya gak ada yang komplain, penduduknya
adem ayem aja..
9. Biasanya kalo ada anggota keluarga jagoan
yang mati karena perbuatan musuh, jagoan
akan membalas dendam, gak pake lapor2 ke
pihak berwajib hehehe
10. Biasanya kalo jagoannya berkelompok, ada
satu anak kecil, umumnya sih adik kandung dari
si anggota kelompok jagoan itu.
Ciri film(sinetron) Indonesia
1. Umumnya kalo yang kaya punya anak cewek
tunggal, atau sepasang anak cewek-cowok,
jarang ditampilan punya anak sampe tiga ke
atas, apalagi tujuh anak !
2. Ortu yang orang kaya ini umumnya suka
jodoh2in anaknya ke orang lain yang berasal
dari keluarga kaya juga.
3. Saat makan malam/pagi, biasanya bersama
istrinya, anaknya, menggunakan sendok-garpu,
lauknya berlimpah, buah2an yang komplit,
beserta es jeruk.
4. Yang jadi orang jahat, biasanya orang yang
matanya suka melotot, dan ketawa yang
menyeramkan.
5. Kalo mau ngekiss pacar ato istri, paling2
cuman kening doang, mau cium bibir, takut
kena protes MUI.
6. Kalo cewek yang jalan sendirian pasti digoda
penjahat bergerombol yang suka ketawa keras.
7. Polisi yang ditampilkan umumnya berpangkat
ipda (garis satu) sampe kapten (garis tiga), gak
pernah sampe pangkat jenderal yang dipake
8. Kendaraan yang dipake si kaya biasanya
kalo gak mercy, BMW, ato audy
9. Kalo sinetron silat, si cewek suka pake
kemben, dan tiap berkelahi pasti pake loncat2
setinggi pohon gitu deh dan ada asap2nya gitu,
padahal ga ada motor disitu
10. Kalo sinetron anak sekolahan, umumnya si
murid suka berpakaian seenaknya, bajunya
suka ga dimasukin, ada yang gondrong, ada
yang pake rok diatas lutut, pake lipstik, semakin
dia tokoh utama, semakin gak tertib pakaian
sekolahnya.
11. Yang jadi ibu guru, umumnya memakai
kacamata, agak gemuk, dan suka galak (jadi
inget jaman sekolah dulu)
12. Pasti ada adegan di diskotik, entah itu
sinetron remaja, entah itu sinetron horor, sampe
sinetron religi.
13. Kadang ada cerita asmara , tapi kalo
episodenya kepanjangan, suka diselipin adegan
hantu.
14. Kalo adegan tabrakan, umumnya mobil
yang berhenti mendadak tau2 si korban dah
terkapar dengan kepala berdarah, tapi kita gak
liat tabrakannya gimana.
15. Motor yang suka dipake biasanya motor
gede, dan kadang-kadang ada yg gak pake
helm standar, mana nih pak polantasnya?
16. Pembantu umumnya suka gantungin
handuk kecil di bahu, dan duduk di lantai tiap
ngobrol ama majikan yang duduk di sofa.
17. Kalo ada adegan lagi telponan, pasti
penontonnya mendengar suara si penelpon
18. Yang jadi dokter, umumnya cowok yang
masih muda, berpakaian putih, dan
berkacamata.
19. Makin sering ada adegan menampar, entah
itu ortu menampar anaknya, cowok menampar
pacarnya, cewe menampar cowoknya, majikan
menampar pembantunya, dll
20. Ustadnya biasanya orang tua yang bisa
berkelahi kalo menghadapi setan ato orang
jahat.
21. Kalo ceritanya remaja pasti ada rebutan
lawan jenis.
22. Pemeran utama wanita selalu bermakeup
tebal… nggak peduli waktu membukakan pintu
saat ada orang membuntikan bel di tengah
malan atau lagi terkapar sakit di rumah sakit….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: