KALAU NENEK MENANG LOTRE

Seorang nenek hampir berusia 90 tahun, ketika
ia memenangkan lotere
berhadiah 200 juta rupiah. Sanak keluarganya
sangat cemas mendengar berita
ini, karena ia menderita penyakit jantung.
Mereka kwatir bahwa berita itu
akan mengejutkannya. “Kita lebih baik
menyuruh dokternya saja untuk
menyampaikan berita ini,” usul anak yang
tertua.
Dokter segera datang dan situasinya
diterangkan kepadanya. “Kalian tidak
perlu cemas, ” katanya, Saya sudah terlatih
dalam saat-saat genting semacam
ini. Saya yakin saya dapat menyampaikan
kepadanya secara halus. Saya jamin
keselamatannya. Segalanya akan beres, bila
saya yang menangani.”
Dokter mendatangi nenek tua itu dan pelan-
pelan mengutarakan tentang
berbagai permainan.
“Nah,” kata dokter,”seandainya nenek
memenangkan
lotere, apa yang akan nenek lakukan-
katakanlah menang dua ratus juta
rupiah.”
“Apa yang akan saya lakukan?” nenek belik
bertanya, “Akan saya berikan
separuhnya kepada dokter. Pasti!”
Dokter itu jatuh mati karena serangan jantung.

Tinggalkan Balasan

