MEMBELI GERGAJI MESIN TERCANGGIH

Budi, sang penjaga hutan, suatu ketika ingin
menebang beberapa pohon untuk membuat
rumah.
Budi keluar hutan dan pergi ke kota untuk
mencari gergaji. Setelah melihat beberapa
gergaji, ia bertanya kepada pelayan toko.
“Berapa pohon yang bisa saya tebang dengan
gergaji ini dalam waktu satu jam?
“Oh, yang itu bisa menebang kira-kira 5 pohon
besar dalam satu jam,” kata pelayan toko
“Bagaimana dengan yang ini?” tanya Budi.
“Itu model medium yang bisa menebang kira-
kira 10 pohon besar,” kata pelayan toko
“Dan yang ini?” tanya Budi lagi.
“Yah, yang itu model terbaik kami tuan, gergaji
itu bisa menebang 20 pohon besar dalam satu
jam” , jawab pelayan toko.
“Saya ambil yang ini !” kata Budi. Dua hari
kemudian Budi kembali ke toko dengan marah,
“Hey katanya gergaji ini yang terbaik, tapi
kenapa aku hanya bisa menebang 3 pohon
dalam satu jam?”
“Wah..saya tidak mengerti pak. Inilah gergaji
terbaik yang kami punya. Tapi tunggu sebentar,
coba saya periksa dulu ya pak,” kata pelayan
toko. Lalu pelayan itu segera mengambil gergaji
Budi, menarik tali starter dan mengeluarkan
suara yang keras.
“Hey” kata Budi, “Suara apa itu?”

Tinggalkan Balasan

