HAL YANG TIDAK BAIK DALAM PENULISAN LAMARAN KERJA

1. JANGAN TERLALU BANYAK
MENGGUNAKAN SINGKATAN
Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls, sy
brmskd mengisi lwg yg bpk bthkn,
dri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma,
di bag cln srv
dri thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag
keu
dri thn 2005- smp skrg jd tkg pkr.
2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
sebagai bahan pertimbangan bapak, bersama
ini saya sertakan:
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan
pembangunan mesjid di Rt saya
3. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hormat banget, boss!!!
Halo boss, capee deehhh!!! Apa kabar nich?
Baik-baik aja dong, iya kan? Iya dong. Bener
kan?
Bener dong. Saya mo ngelamar kerja nich.
Boleh dong…please…boleh ya…
4. BAHASANYA SOK PREMAN
Gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran
gue sering bolos sama sering ngegodain
skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget
deehhh!!!
Makanya sekarang gue ngelamar kerja di
kantor elo, ga usah khawatir soal jabatan deh…
Gue sih yg penting dibayar gede sama elo. Ok
deh!!! Gue tunggu panggilan kerja dari elo di
rumah gue, kalo sampe tiga hari belom juga ada
panggilan, elo bakal tau sendiri akibatnya!!!
5. BAHASANYA SOK AKRAB
Dengan hormat,
Hai apa kabar nih? Baik baik aja kan? Saya
juga ketika menulis surat ini dalam keadaan
sehat walafiat, semoga kamu juga baik baik aja
seperti saya disini. Ngomong-ngomong gimana
kabar anak-anak, sehat kan? Istri pasti makin
cantik aja… salam aja ya buat mereka.
Oya, hampir lupa, saya bermaksud melamar
pekerjaan pada perusahaan kamu bisa kan?
6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE
Dengan hormat,
Setelah saya membaca iklan lowongan
pekerjaan di surat kabar ternama di ibukota,
saya sangat tertarik dengan iklan yang anda
muat disitu.
Oleh karena itu saya bermaksud untuk melamar
pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan
saya, dengan surat lamaran ini kita bisa
mempererat tali silaturahmi antara kita berdua,
bukankah dalam agama pun telah diterangkan
betapa pentingnya arti sebuah silaturahmi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: