PENGEMIS DAN MANAGER

Pada suatu hari di jalan raya yg bnyk sekali
berlalu lalang kendaraan bermotor dan
bermobil , seorang Budi , adalah seorang
manager yg sangat baik hati dan ia sengaja
pada hari ini ingin menolong pengemis” yg
berada d jalanan, pada hari itu, ia melihat
seorang pengemis yg keliatan nya sangat
compang camping, ia pun mendekati nya..
Pembicaraan antara Manager dan pengemis:

Manager : Pak, cape ya abis ngemis? laper ya
pak??[rencana nya mau kasi makanan]

Pengemis : Biasa aja tuh, hari ini saya udah
makan 3x koq..

Manager : Loh?? uang nya cuma buat makan
bapak doank?? anak dan istri di rumah makan
apa??

Pengemis : kayak orang susah aja !!! [gantian
pengemis nya yg tampang cool]
tadi pagii saya sekeluarga abis ngerayain
ultah anak saya yg kelima di Imperi*l Chi*f
bareng guru” dan teman” sekolah nya. Siang ini
istri dan anak saya barusan BBM saya pake
BB Porsche mereka lagi makan di PIZ** H*T!!

Manager sampai kebingungan dan berkata

Manager : Emank nya bapak ngemis 1 hari
dapet berapa ??

Pengemis : Nih yah.. saya kasih tau !!
saya ngemis dari jam 07.00-17.00
lampu merah dan hijau waktu nya 60
detik .setiap 60 detik paling gak saya bisa
dapet 5.000
1 jam = 60 kali lampu merah/hijau
1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat
jadi 9 jam..
9jam x 300.000 = 2.700.000/hari
1 bulan saya kerja 26 hari..
26 hari x 2.700.000 = 70.200.000/bulan

Manager sampai kaget dan bengong
mendengar cerita pengemis tersebut

Pegemis berkata : Emank mas jadi manager ,
gaji per bulan nya brp??

Manager : 8.000.000
Pengemis : Ijasah ??
Manager : S-2
Pengemis : Saya jd prihatin dech lihat
penderitaan mas!!
pasti abis banyak duit yah buat kuliah??
belom lgi kerja kena marah sama boss. kepala
isi nya pasti penuh dengan
soal kerjaan mulu. mendink mas ikut ane aja ,
ngemis bareng, tapi ente jadi anak buah ane,,
jadi anak buah pengemis

Ane ngemis uda 20 thn, uda punya 2 mobil
Ferrari ,2 mobil Lamborghini dan 1 mobil
Hammer buat saya, istri dan anak saya
kartu kredit platinum gold , Perumahan
Komplek dan Apartemen di kawasan elit
ank saya sekolah di international school dan
saya berserta keluarga sudah keliling dunia,
minimal 2x dalam setahun..
Setelah manager tersebut mendengar cerita
pengemis itu,
manager pun langsung berkata : Maa,,
maa ,maaap pak, kayak nya saya salah nolong
orang deh
langsung manager lari tunggang langgang
meninggalkan pengemis tersebut

Pesan Moral :
Don’t Judge People From Cover

Sumber: Kaskus

Tinggalkan Balasan

