PINGIN NIKAH ???

“Pingin nikah mas, tapi jodoh nggak dateng2”.

Sebagaimana rezeki, jodoh itu dijemput. Gak
cuma ditunggu. Kalo da niat nikah, jemput
jodohnya.

“Lha, cara jemput jodoh gmn mas?”.

Perbanyak silaturrahim, ikuti beragam
organisasi, berteman dg banyak orang. Jgn cm
ngurung diri di kamar sambil main ᒇ

“Pingin nikah mas, tapi takut habis nikah karir
terhambat”.

Hey, gak percaya dg Qur’an?. Nikah itu narik
rezeki. Bukan malah menghambatnya..

“Pingin nikah mas, tapi mau nyenengin ortu
dulu”.

Bukankah lebih keren kalo nyenengin lebih
banyak orang: ortu, istri, dan mertua.

“Nafkahin diri sendiri aja belom bisa mas”.

Astaghfirullaaah.. Dipake ngapain aja tuh masa
mudanya?. Monyet aja bisa nyari makan
sendiri🙂

“Kenapa disaranin nikah muda?”.

Biar agama kita disempurnakan oleh Allah di
usia kita yg semuda mungkin. Bukankah nikah
itu penggenap diin?

“Tapi nikah kan butuh bekal mas?”.

Beneer. Mangkanya buruan nyiapin bekalnya di
usia muda. Masa muda jgn cuma dipake main ᒇ doang🙂

“Nikah itu sakral mas, perlu disiapin dg
matang, gak bisa buat main2”.

Pacar kamu itu anak orang. Jangan dimain2in.
Emang enak disuruh nunggu?. Buruan dinikah.

“Saya serius dg pacar saya. Beneran. Kami
pun sudah berencana nikah kok”.

Iya, tapi kapaaan?. “Sabar mas”. Sabar
bermaksiat dulu maksudnya?.

“Ih, pedes si mas nih”.

Bukan pedes, tapi pahit.

“Emang boleh nasehatin kalimat pahit gitu?”.

Kata Rasul, “Katakan kebenaran walaupun
pahit”

“Saya pacaran islami kok mas”.

Eh, sy beneran pingin tahu gimana caranya
pacaran yg islami itu. Setahu sy pacaran
islami itu abis nikah.

“Si mas nih dari dulu ngomporin nikaah terus.
Saya kan masih muda mas”.

Justru nikah itu diperintahkan buat pemuda.
Coba deh baca hadistnya.

“Tapi nikah kan buat yg mampu mas. Yg nggak
mampu kan disuruh puasa dulu?”.

Ada banyak pemuda yg mampu,
pertanyaannya, kamu mampunya kapaan?.

“Nunggu dimampukan dulu sama Allah mas”.

Allah gak akan ngubah nasib hamba-Nya yg
cuma main ᒇ sambil bilang, “Moga nasibku
segera berubah”.

“Jangan salah, sy sudah ikhtiar mas”.

Kurang ngotot kali.

“Udah ngotot”.

Kurang doa kali.

“Udah doa”.

Kurang cakep kali.

“Lho, kok nyindir”.

Maksudnya kurang cakep hatinya, kurang
cakep taqwanya, kurang cakep hubungannya
dg Tuhan. Perbanyak tobat & terus ikhtiar,
moga dipermudah.
“Ih, pagi2 bahas nikah”.

Nikah tuh keren banget. Baru bangun tidur tp
di sebelah sudah ada bidadari yg senyum
menyambut, “Met pagi sayaaang”.
“Ih pingiin :)”

Habis jamaah shubuh, jalan2 pagi ada yg
nemenin. Mau keluar ada yg dipamitin. Sedang
kerja ada yg doain. Pas tidur ada yg dicurhatin.
Daripada boros dipake nraktirin pacar,
mending dipake nafkahin istri. Nafkahin istri
itu bernilai infaq. Nafkahin pacar? Jawab
sendiri da🙂

1 Komentar (+add yours?)

  1. Frendy
    Mar 15, 2013 @ 03:48:44

    Hehehe,posting’e mantep2 mas…oleh d’copas mboten mas?link asal tetep d’sertakan pokok’e🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: