IKAN DARI SAMPANG (HUMOR MADURA)

Ini cerita soal kejadian di Madura, beberapa
bulan lalu, Karena situasi cuaca yang kurang
menguntungkan, jumlah tangkapan ikan
nelayan sampang dalam beberapa bulan
terakhir ini menurun. karenanya, nelayan
sampang mulai meluaskan daerah
penangkapan ikannya. Karena ikannya ndak
ketangkep ketangkep juga, sampailah
akhirnya nelayan sampang ini ke daerah
kekuasaan nelayan pamekasan..
Nelayan Sampang kemudian berhasil
mendapatkan ikan yang lebih banyak di
daerah tersebut. tentu saja hal ini tidak
menggembirakan hati nelayan Pamekasan.
Sehingga terjadilah pertengkaran yang
berlanjut ke adu jotos, dan akhirnya kedua
kelompok di tangkap dan sampailah
keduanya dipengadilan negeri pamekasan..

Pak Brudin, kepala nelayan Sampang, duduk
di kursi terdakwa karena dituduh memulai
perkelahian. Hakim pun bertanya kepadanya

Hakim :
“pak brudin, kenapa kok sampeyan tega
teganya nangkep ikan di sini ?”, “kan daerah
sini adalah daerahnya orang pamekasan ?”

Pak Brudin :
“lho pak.. saya itu ngerti pak kalo saya ini
nangkep ikan di daerahnya orang
pamekasan,.. tapi saya ini ndak salah pak..”

Hakim :
“lho .. kok bisa sampeyan bilang ndak
salah ?”

Pak Brudin :
“gini pak, saya di laut sini ini cumak
nangkepin ikan sampang yang kebetulan lari
ke pamekasan. jadi saya ini ndak salah pak..
saya ini cumak ngejar ikan itu thok.. ikan
yang saya tangkep ini asalnya dari sampang
semua..”

Hakim :
“sampeyan jangan bohong !! gimana caranya
sampeyan tahu kalo ikan yang sampeyan
tangkep itu asalnya dari sampang ?”

Pak Brudin :
“lho pak.. saya ini jadi nelayan sudah 30
tahun pak, saya ini paling tahu soal ikan. kalo
soal hukum, pak hakim memang lebih tahu
dari saya. tapi kalo soal ikan pak, ndak ada
pak yang lebih tahu dari saya itu..”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: