SEJARAH JENDERAL SUDIRMAN

Suatu hari di MA. SUKA PAPA sedang
berlangsung pelajaran Sejarah di kelas X;

Guru : Murid-murid, ada yang tahu Jendral
Sudirman itu,,??

Serentak Murid-murid pun menjawab : Tau
Buuu,,,

Guru : Baguss…..Saya kira kalian nggak tahu
siapa Jendral Sudirman itu. Hmm, sekarang
coba Onom kamu jelaskan siapa sebenarnya
Jendral Sudirman itu,,?!
Onom : Jendral Sudirman adalah seorang
panglima TNI AD yang terkenal dengan
pribadinya yang teguh pada prinsip dan
keyakinan, dimana ia selalu mengedepankan
kepentingan masyarakat banyak dan bangsa
di atas kepentingan pribadinya, bahkan
kesehatannya sendiri. Betul Bu….?!

Guru (dalam hati si Guru): Waduhhh……Gak sia-
sia gua ngajar selama 18 tahun ini, ternyata
murid gua ada yang pinter banget gini…

Guru : Yaaa….. Betuull Onom…… Tepuk tangan
semuanya buat Onomm…..

Serentak semua teman-teman Onom
menepuk tangan dan Onom menjadi sedikit
pede. Karena ngeliat tingkah Onom yang sok
pintar itu, Ohang jadi terobsesi buat jawab
pertanyaan juga supaya bisa ngalahin si
Onom.

Guru : Nahh…… Masih seputar Jendral Sudirman
yaa……Hmm…..Siapa yang tauu Jendral Sudirman
masa sekolahnya seperti apaaa..??

Iim : *Ngacung*

Guru : Yaa Silahkan Iim,,

Iim : Jendral Soedirman tumbuh menjadi
siswa yang rajin, ia juga sangat aktif dalam
kegiatan ekstrakurikuler, termasuk
organisasi pramuka bentukan organisasi
Islam Muhammadiyah….

Guru : Yaa…..!! Betull….
100 buat Iim…..!!
Sekarang pertanyaan terakhir, siapa yang tau nama Jendral Sudirman pas masih kecil….??

Ternyata, nggak ada satupun yang ngacung
dan mengetahui jawaban itu. Tanpa di duga-
duga, Ohang akhirnya ngacung dan dengan
pede-nya dia bilang;

Ohang : Bu…..!! Saya tau nama kecil Jendral
Sudirman..!!

Guru : Wahh….Ohang… Kalau memang kamu tau,
coba sebutkan siapa nama kecilnya…..??

Ohang : Yaelahh Buu….Nama kecil JENDRAL
SUDIRMAN gak lain dan gak bukan ya pasti
namanyan JENDRAL SUDIRBOY lahhh!!

Guru : *bingung* Loh,,?? Kok JENDRAL
SUDIRBOY,,??

Ohang : Yeee…. Si Ibu mah pake bingung-
bingung segala….!! SUPER MAN aja pas kecil
dibilang nya SUPER BOY….. Berarti Kalo
JENDRAL SUDIRMAN namanya kecilnya
JENDRAL SUDIRBOY-laahh….! *sambil
ngipasin rambut*

Guru : WADAAWWW!! Cape deehhh,,!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: