SYARAT MENJADI GURU SD DAN ANGGOTA DEWAN

Seorang pemuda baru aja lulus SMA. Karena
keterbatasan biaya akhirnya dia putuskan
untuk cari kerja.
Siang itu dia coba datangi pamannya yang terkenal lincah dan lihai karena merupakan seorang pengurus parpol untuk minta dicarikan kerjaan.

Pemuda: “Paman, bantu carikan saya pekerjaan dong…”

Paman: “Wah lulusan SMA ya. Oke, kalo gitu
ikut paman saja, jadi pegurus partai politik. Enak lho jadi pengurus partai, kamu tuh bakal punya
kesempatan bisa jadi anggota DPR, trus
mana tahu bisa jadi ketua MPR/DPR. Atau
bisa juga kamu tuh jadi wakil presiden atau
presiden. Mana tahu kan…. Kalau lagi beruntung…?”

Pemuda: “Waduh paman…. Saya gak mau yang
muluk-muluk begitu, cukup kerja yang
sederhana aja deh, kayak jadi guru SD misalnya”

Paman berfikir sebentar.. Kemudian (sambil
tarik nafas panjang) “Wach…. Untuk jadi guru SD, persyaratannya jauh lebih sulit….
Ya…. Kamu tuh harus sarjana lah pendidikan minimalnya…”

Pemuda: “Lho kok jadi guru SD itu, syaratnya lebih sulit to….???” (Baru sadar………)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: