SEMUA ADA DI E-KTP

Kalo e-KTP sdh berjalan secara efektif, mungkin
akan begini kejadiannya:

Rekaman percakapan telepon pemesanan
pizza pada tahun 2015.

Operator: “Terima kasih anda telah
menghubungi Pizza Hot. Ada yang bisa saya
bantu….?”

Konsumen: “Saya mau pesan pizza, Mbak.”

Operator: “Boleh minta Nomor KTP anda…?”

Konsumen: “6102049998-45-54610”

Operator “Oke Pak Ujang, dari database kami,
Bapak tinggal di Jl. Merpati No 6, Tlp Rumah
021829256378, Tlp Kantor 021666535872673,
dan nomor HP 0818763784022.”

Konsumen: “Betul Mbak…Apa saya bisa pesan
Seafood Pizza…..?”

Operator: “Menurut kami, itu bukan ide yang
bagus Pak. Dari medical record Bapak, Bapak
punya tekanan darah tinggi dan kolestrol yang
berlebihan. Mungkin saat ini Bapak bisa
memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza.”

Konsumen: “Dari mana anda tahu kalo saya
bakal suka itu…?”

Operator: “Hm…minggu lalu Bapak baru
pinjam buku dengan judul “Popular Hokkien
Dishes” di Perpustakaan Nasional.”

Konsumen: “Oke terserah…sekalian saya
pesan paket keluarga, jadi berapa semuanya…?

Operator: “Total semua Rp. 290.000,-”

Konsumen: “Boleh saya bayar dengan Credit
Card…?”

Operator: “Bapak harus bayar cash, kartu
kredit Bapak tampaknya sudah over limit dan
Bapak masih punya utang di bank sebesar Rp.
5.350.000,- sejak bulan Juni tahun lalu, itu
belum termasuk denda tunggakan kredit mobil
Bapak.”

Konsumen: “Ya sudah kalo begitu, saya ke
ATM dulu ambil uang sebelum tukang antar
pizza datang.”

Operator: “Dari data Bapak, sepertinya itu
juga nggak bisa Pak. Record Bapak
menunjukkan bahwa batas penarikan uang di
ATM Bapak sudah habis untuk hari ini.”

Konsumen: “Busyet…! Sudahlah anterin aja
pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini,
dan berapa lama pizza diantar sampai ke
rumah…?”

Operator: “Sekitar 45 menit Pak karena
jalanan tampaknya sedang padat. Tapi kalo
Bapak tidak mau menunggu, Bapak bisa
mengambilnya sendiri dengan motor bebek
butut Bapak.”

Konsumen: “Waduuuuuh kurang ajar si Mbak
menghina….!”

Operator: “Di data terlihat Bapak memiliki
motor bebek tahun 1995 dengan Nomor Polisi
B-217-AN. Betul kan, Pak…?”

Konsumen: “Sialan…nggak sopan loe buka-
buka record gw, kamu blom pernah ngerasain
ditonjok ya….?”

Operator: “Oh hati-hati dan jaga ucapan
Bapak. Apa Bapak lupa pada 15 Mei 2010
Bapak pernah di bui 3 bulan karena
mengucapkan kata-kata kotor pada polisi…?”

Konsumen: “Bujug buneng nih manusia satu….!”

Operator:” Ada yang lain Pak….?”

Konsumen: “Kaga ada. Batalin aja pesanan
gw…!!!”

TUUUUT….. TUUUUUUT……..

Tinggalkan Balasan

