HEBOHNYA MASA SMA

Masa-Masa SMA Itu…

1. Paling males pas bangun pagi siap2 ke
sekolah. Apalagi kalo cuaca mendung atau
gerimis, banyak yg berharap hujan badai
sekalian biar ga perlu berangkat sekolah.

2. Terutama hari senin. Upacara bendera
adalah kegiatan yg paling sedikit peminatnya.
Ga tulus bgt ngejalaninya. Apalagi kalo
pembina upacara ngasih pidato panjang lebar
kali tinggi, huh.. asli banyak yg menderita
tekanan batin!

3. Kalopun berangkat pagi2, itu ga lain ga
bukan karena malamnya ga ngerjain PR,
pengen nyari contekan dari temen-temen.

4. Merasa bahagia tiada tara kalo ada
pelajaran kosong. Wuahh… Seisi kelas bakal
memanfaatkannya untuk ngobrolin segala hal-
hal, dari yg ga penting sampai yg paling ga
penting, ketawa ketiwi, dandan, mainin hape,
baca buku tapi bukan buku-buku rekomendasi
sekolah. Pokoknya nano-nanolah rame
rasanya…!

5. Tapi rasa bahagia itu bisa berubah menjadi
rasa duka yg mendalam, saat ada guru lain sok
keren ngisi pelajaran kosong itu! Ngasih tugas
ngerjain halaman berapa gitu, dan musti
dikumpulin saat jam pelajaran berakhir. Cott
lah…!

6. Belajarnya cuma kalo lagi mau ada ulangan
atau pas musim ujian aja. Itupun memakai
sistem kebut semalam. Bikin contekan ditulis
di kertas2 kecil, di tangan, di balik baju. Yg
cewe-cewe kadang ada yg ditulis di paha.

7. Sebel bgt kalo udah bikin contekan banyak-
banyak ternyata ga ada yang muncul di soal
ujian…! Sia-sia sudah perjuangan..

8. Bete sama temen yg pinter tapi pelit ga
mau membantu ngasih jawaban. Giliran
dikasih contekan ternyata jawabannya disalah- salahin. CROOT LAH…!!!

9. Paling ngefans sama soal pilihan ganda.
Kalo udah mentok ga tau jawabannya, tinggal
menggunakan jurus terakhir: Ngitung Kancing
Kemeja Bu Guru, muahahaha.. *ngakak sampai tobat*

10. Kantin menjadi tempat tujuan paling
populer saat jam istirahat. Perpus… Hadoh..
Kayaknya tempat ini musti dilengkapi fasilitas
kamar tidur, karaoke dan PS2 biar menarik
minat siswa untuk mengunjunginya…!

11. Bete beud pas lagi seru-serunya santai,
tiba-tiba bel tanda masuk berbunyi. Jam
istirahat terasa singkat, tapi jam belajar
bagaikan seabad…!

12. Hal yg bisa membuat betah adalah kalo
ada guru yg cantik, seksi, gaya ngajarnya oke,
humoris dan gaul. Ga perlu minum suplemen
kuku kaki bima energi pun bakalan semangat
belajarnya. Eeaa..

13. Ga cewek ga cowok biasanya didalam tas
tersedia baju ganti non seragam, lengkap
dengan seperangkat alat kosmetik sederhana.
Untuk jaga-jaga saat harus tampil menawan
mendadak.

14. Paling muak kalo ada guru killer…!
Bawaannya pengen ngajak adu jotos aja, tapi
yah cuma berani dalam hati doang..

15. Kalo ada guru telat masuk santai aja ga
masalah. Tapi kalo telat keluar padahal jam
pelajaran udah selese, ini jelas jadi masalah.
Aksi protes bakal menggema sampai ke sudut-sudut paling terpencil kelas.

16. Kalo udah jam-jam terakhir bentar-bentar
pasti ngecek jam. Berharap cepet-cepet
pulang ke rumah. Tapi ketika jam pulang tiba,
bukannya langsung pulang ke rumah, justru
mampir ke mall, nyangkut di warnet,
nongkrong di perempatan, terdampar di rumah
temen dan lain-lain…

Yeah… Begitulah sedikit dari sekian banyak
kelakuan-kelakuan semasa SMA…

BENER TO….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: