ARIF Dari Nganjuk Dalam Pentas DA’I MUDA INDONESIA (MNC TV)

image

Sosok sederhana, rendah hati (tidak sombong) dan memiliki kemauan yang kuat untuk maju. Dia adalah ARIF yang mewakili propinsi Jawa Timur di ajang pentas DA’I MUDA INDONESIA yang disiarkan oleh MNC TV pada jam 03.00 menemani pemirsa menikmati makan sahur.

ARIF yang memiliki nama lengkap M. SYAMSUL MANGARIF, adalah alumni dari Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga Pakuncen, Patianrowo Nganjuk. Dibawah naungan Yayasan Sunan Kalijaga, yang di Asuh oleh Abah DR. KH. M KOMARI SYIFULLOH, MA.

Bahkan karena kepiawaiannya dalam berorasi (pidato), sekarang ARIF pun di dapuk sebagai pengajar mata pelajaran Muatan Lokal (PIDATO) dimadrasah Aliyah tersebut. Selain sebagai pengajar dia juga MUSISI yang sering diundang oleh masyarakat sekitar untuk memberikan hiburan berupa musik QOSIDAH.

Kepiawaiannya bermain musik, berawal dari kegemarannya bermain alat musik REBANA. Bahkan sampai mengharumkan nama Pondok Pesantren maupun Madrasah Aliyah Sunan Kalijaga, karena sempat beberapa kali Team Rebana yang di Komandani ARIF memjuarai POSPENAS (Pekan Olahraga Dan Seni Santri Nasional). Karena berbagai prestasi dibidang REBANA tersebut, ARIF diminta sebagai pelatih di puluhan group rebana di wilayah Kabupaten Nganjuk. Hingga dia mendapat julukan ARIF REBANA. Nama yang jauh lebih terkenal daripada nama aslinya.

Meski memiliki banyak prestasi, ARIF tetap merupakan sosok yang santun dan tidak sombong, terbukti dengan selalu bersikap TAWADLU’ terhadap guru-gurunya yang notabene sekarang menjadi temannya mengajar di MA Sunan Kalijaga Pakuncen Patianrowo Nganjuk.

Itulah sekilas kisah tentang ARIF yang saat ini berjuang di pentas DA’I MUDA INDONESIA salah satu program andalan MNC TV.

Mohon do’a dan dukungannya dengan cara ketik DAI (spasi) ARIF kirim ke 6288 sebanyak-banyaknya.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: