NYOLONG SEMPAK ABANG (LELUCON JOWO)

Wayah isuk Paijo lagi nongkrong nang
warunge Mbok Me ,
Karo ngopi ketemu kancane seng jenenge
Paimin, wong loro podo curhat..

Paijo:
“Min, aku lagi naksir karo tonggomu…”

Paimin:
“Sopo joo….??? Yayuk tah..???”

Paijo:
“Iyo Min…. Bocah kok manise ngalahno gulo sak pabrik koyo, tapi aku nembak bola bali gak tau di
trimo…”

Paimin:
“Trah kowe goblok kok,…Yayuk iku, kok dudhuk
tonggo gedhek karo aku ngono wes tak embat dewe Joo…
Wes ngene wae… Dirimu tak wei petunjuk…”

Paijo:
“Petunjuk opo min…????”

Paimin:
“Opo jare pepatah ngomong, CINTA DITOLAK
DUKUN BERTINDAK, carane colongen
sempakke Yayuk seng rupane abang, gek
mengko ayo tak terno nang dukun kondhang langgananku…. Pokoke dijamin cintamu gak bakal ditolak maneh…”

Paijo:
“Ooo ngono tah… Yo wis…. Pokoke beres, mengko tengah hari tak lakonane…”

Mari ngono Paijo muleh, Lha Si Paimin budal
mergawe…

Wes tekan wayah sore paimin balek songko
kerjoan, trus di critani karo ibune…

Ibune:
“Min ngerti ora, awan mau simbok nguber
maling…!!!”

Paimin:
“Lho neng omahe dewe tah malinge…???”

Ibune:
“Ora…. Ning Omahe Yayuk, tapi sing
colong barange Simbok… Ngene lho…
Umbah-umbahane Simbok kan uakeh, gek
Pepenane gak amot, uwes kebak, dadi
Simbok titipno ning omahe Yayuk… Lha
kok SEMPAK ABANG, sempak lagek tak enggo pisan, olehku tuku
dek wingi wes di maling uwong….!!!”

Paimin:
“Haaaa!!!!! ”
“Modar aku………!!!!”

ONGKOS PASANG SOFT€X

Wonokairun nunggu tokone trus onok sing
arep tuku arek wedok lumayan ayu. Dasar Wonokairun, senajan wis tuwo, panggah seneng nggodha nek enek Cewek Ayu sing blanja nyang tokone…

Arek Wedok : “Mbah… Onok Soft€x’ ke ta ?”

Wonokairun : “Onok…. Iki mbak… Butuhe piro…?”

Arek wedok : “Nek siji piro regone Mbah… ?”

Wonokairun : “Siji… Murah kok mung Rong Puluh Ewu”.

Arek wedok : “Loh….. Kok luuarang pwuol
Mbah…. !! … Ning toko langgananku gak sampek Sepuluh Ewu… !”

Wonokairun : “Iyo mbak …! Nek ning kene rego
sak mono iku wis termasuk ongkos pasange…!!!”.

Arek wedok : “Sempruuuuul…!!! Wis tuwek, elek, edan pisan sampean Mbah….. !!!”

RAMALAN EYANG SUBUR

Ada 2 orang sahabat katakanlah namanya
Sarmiun dan Jono datang berkunjung ke rumah Eyang Subur (ES) seorang dukun pintar di kampungnya. Kedua orang ini kebetulan lahir pada hari, tanggal dan tahun yang sama.
Yang pertama dipanggil masuk sama Eyang Subur (ES) adalah Sarmiun, dan ditanya :

ES : “Siapa namamu dek?”

Sarmiun : “Sarmiun , Eyang……”

ES : “Apa pekerjaanmu?”

Sarmiun : “Tukang Parkir…….”.

Setelah menanyakan tanggal , bulan dan
tahun lahir,

ES : “Kamu tidak cocok kerja jadi Tukang Parkir ,
kamu cocoknya jadi Pengusaha sukses, dan kaya raya…..”.

Sarmiun : “Terimakasih Eyang……”

Sarmiun keluar dengan wajah berseri-seri akhirnya giliran Jono yang masuk.
Jono yang sehari-harinya bekerja sebagai
tukang sampah itu pun mendapat pertanyaan
yang sama.
Tapi saat keluar jono tampak kecewa dan nemuin temannya.

Jono : “Sar , kata Si Eyang kamu cocoknya kerja
apa…?”

Sarmiun : “Alhamdulillah… Kata Eyang, aku lebih pas kerja jadi Pengusaha sukses dan kaya……hehehe ”

Jono : “Waah…. Gak bener nich..Masa tanggal, bulan serta tahun lahir kita kan sama, kamu diramal jadi Pengusaha, aku malah dibilangin cocok jadi tukang sampah.. Coba kita tanya lagi sama Eyang Subur.” (sambil mengajak Sarmiun kembali menemui Eyang Subur)

Kemudian Dua orang itu masuk lagi dan
menemui Eyang Subur di ruang prakteknya.

Jono : “Ramalannya gak salah Eyang…..?? Masa
saya dibilang cocok jadi tukang sampah sedangkan teman saya jadi Pengusaha
padahal tanggal , bulan serta tahun lahir kami
sama.”

ES : “Lhaa…. Kalau kamu juga jadi Pengusaha,
lantas yang buang sampah depan rumah saya
siapa?”. (sambil nyengir..)

SYARAT MENJADI GURU SD DAN ANGGOTA DEWAN

Seorang pemuda baru aja lulus SMA. Karena
keterbatasan biaya akhirnya dia putuskan
untuk cari kerja.
Siang itu dia coba datangi pamannya yang terkenal lincah dan lihai karena merupakan seorang pengurus parpol untuk minta dicarikan kerjaan.

Pemuda: “Paman, bantu carikan saya pekerjaan dong…”

Paman: “Wah lulusan SMA ya. Oke, kalo gitu
ikut paman saja, jadi pegurus partai politik. Enak lho jadi pengurus partai, kamu tuh bakal punya
kesempatan bisa jadi anggota DPR, trus
mana tahu bisa jadi ketua MPR/DPR. Atau
bisa juga kamu tuh jadi wakil presiden atau
presiden. Mana tahu kan…. Kalau lagi beruntung…?”

Pemuda: “Waduh paman…. Saya gak mau yang
muluk-muluk begitu, cukup kerja yang
sederhana aja deh, kayak jadi guru SD misalnya”

Paman berfikir sebentar.. Kemudian (sambil
tarik nafas panjang) “Wach…. Untuk jadi guru SD, persyaratannya jauh lebih sulit….
Ya…. Kamu tuh harus sarjana lah pendidikan minimalnya…”

Pemuda: “Lho kok jadi guru SD itu, syaratnya lebih sulit to….???” (Baru sadar………)

KUE ULANG TAHUN KAKEK

Seorang Nenek pergi ke toko kue, dia
memesan kue ultah 2 susun untuk ulang tahun
suaminya.

Penjual: “Nek, mau dikasih tulisan apa
kuenya?”

Nenek: “Gini ya, tulisannya.. dihafal ya mbak…
‘SELAMAT ULANG TAHUN SAYANG, KAMU MEMANG
BERTAMBAH TUA’ di bagian atas, dan ‘SEMOGA
SELALU SEHAT, KUAT DAN PANJANG UMUR’
di bagian bawahnya. Ngerti kan Mbak…..?”

Penjual : “Iya, baik, Nek…”

Sorenya, kue pesanan diantar ke rumah, dan
dibuka oleh Kakek. Tulisan di kue dibaca
keras-keras di hadapan anak cucunya:

“SELAMAT ULANG TAHUN SAYANG, KAMU
MEMANG BERTAMBAH TUA DI BAGIAN ATAS,
SEMOGA SELALU SEHAT, KUAT DAN PANJANG
UMUR DI BAGIAN BAWAHNYA”.

Nenek : “Tukang kue edyyaaannn!!!”

LAGU CINTA

Cinta Laura, adalah salah satu artis Indinesia yang memiliki karakter bicara yang paling beda dengan artis lainya….

Petikan Wawancara dengan Cinta Laura:

Wartawan [W]: “Cinta ada rencana nyanyi
gak?”

Cinta Laura [CL]: “Akyu pengen jadi
penyanyih seperci Mulan Jameela. Cinta
kemaryin syudah nyanyi di dephan Ahmed
Dhani. He had listen my voice. Katyanya,
Cinta tinggal naik panggung aja.”

W: “Boleh dong penonton liat Cinta nyanyi…
Siap, kan?”

CL: “Hmm, boleh. Dengerin ya…” (tarik
nafas) “So why or a jump you… Jump you go
down tell a…. So why or a cat em you… Cat
em you peace and ga why gell a…”

W: (bingung) “Lagu apa itu, Cinta?!”

CL: “Suwe ora jamu. Bagus, khan…..???

KISAH DI MALAM PERTAMA

Yusuf baru saja nikah dengan Ina.
Tapi pada malam pertama mereka tidak
langsung berhubungan intim, karena mereka
lelah sehabis menyiapkan pesta. Pada
malam harinya mereka makan bakso
bersama di dalam kamar. Ibu Yusuf
menguping, karena penasaran apa yang akan dilakukan anak dan menantunya di malam pertama pernikahan mereka.
Dari balik pintu Ibu Yusuf mendengar suara…

Ina: “Bagaimana nich mas…… Sudah dikocok-kocok sampe aku capek kok gak keluar-keluar….”
(Sambil mengocok botol saos…)

Yusuf: “Jelas aja, lama gak keluar-keluar dik…. lha wong lobangnya kekecilan…..!”

Ina: “Ya sudah…. Kalo begitu, biar bisa cepat keluar, ujungnya saya gunting saja…!!!”

Ibu Yusuf langsung kaget, mendobrak
pintu kamar dan berteriak,
“Jangan….!!! Anu anak saya jangan digunting!”

Ina dan Yusuf: What **#@##^%&??!!!

Previous Older Entries Next Newer Entries

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 36 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: